Call Us : ( +62 ) 839 654 62666
Senin - Sabtu : 10.00 - 22.00
Jumat, 26 Mei 2017

Kreasi Jilbab Kerudung Segi Empat Untuk Lebaran 2017



Jilbab atau kerudung model segi empat ini sudah ada sejak jaman dahulu kala. Sekarang ini lebih banyak dikenakan oleh para pelajar dan santriwati. Makanya sejak dahulu kerudung segi empat ini hanya digunakan sebagaimana biasanya saja tanpa adanya model-model tertentu. Namun kini seiring dengan berkembangnya jaman model jilbab segi empat tersebut mulai dikembangkan dan diinovasikan dengan berbagai model.

Sekarang jilbab segi empat telah menjadi trend untuk berbagai gaya karena ada-ada saja gaya dan model jilbab segi empat untuk anda kreasikan menjadi jilbab yang elegant. Di samping itu, jilbab segi empat juga sangat fleksibel, karena dapat anda bentuk sesuai selera dan karakter pribadi anda sendiri.

Banyak sekali model kerudung segi empat dengan tambaha berbagai aksesoris yang berbagai macam sehingga tidak terlihat monoton seperti dahulu lagi.

Sebelumnya, masuk ke tutorial berikut ini bahan jilbab segi empat agar bergaya modern:

1. Kerudung Segi Empat
Bahan utama di sini adalah jilbab atau kerudung segi empat. Anda dapat memilih dan menggunakan jilbab segi empat dengan motif kesukaan anda. Motif polos, bunga, garis, kotak-kotak, dan motif batik. Anda pun dapat memilih warna jilbab yang lebih mendominasi untuk di sesuaikan pada baju atau blouse muslim yang anda kenakan nanti.

2. Daleman atau inner
Pemakaian inner atau daleman ini masih bersifat kondisional saja. Ada muslimah yang lebih nyaman menggunakan inner jilbab karena dirasa cukup aman ketika jilbab sudah terpasang. Akan tetapi tidak sedikit ada juga yang kurang nyaman menggunakan inner karena merasa kepanasan dan sakit pada kepala. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, maka pilihlah inner hijab yang terbuat dari bahan spandek atau kaos. Bahan kaos yang bersifat elastis minim sekali terjadinya panas, keringat berlebih, terutama mengakibatkan kepala anda pusing dan sakit. Dan unuk menciptakan hasil yang maksimal, maka di sarankan untuk memakai inner jilbab. Anda bebas memilih inner dengan berbagai bentuk dan model seperti ciput, cimol, dan ninja dan lain-lain.

3. Siapkan peniti atau jarum pentul
Peniti atau jarum pentul ini merupakan salah satu peralatan pokok yang wajib anda siapkan. Karena jarum pentul ini berfungsi untuk mengaitkan atau menyatukan rangkaian jilbab segi empat. Jarum pentul juga dapat anda sesuaikan dengan warna jilbab yang sudah anda pilih.

4. Siapkan aksesoris
Dan yang terakhir adalah anda memerlukan aksesoris jilbab seperti bross, jarum cantik berkarakter, bandana, pin, dan lain sebagainya. Aksesoris jilbab ini bersifat pelengkap saja. Atau anda dapat menggunakannya tergantung busana dan kegiatan anda. Untuk ke sekolah, kuliah atau bekerja maka anda cukup menggunakan bross atau jarum karakter saja.

Berikut ini tutorial modelnya:























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SHARETHIS